[ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B

[ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B - Hallo sahabat Website Pendidikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel DAPODIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B
link : [ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B

Baca juga


[ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B

kherysuryawan.id - Rilis patch pembaruan aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b untuk semester genap tahun pelajaran 2019/2020.
Saat ini admin dapodikdasmen telah kembali merilis aplikasi dapodik versi terbaru yang akan di gunakan pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. adapun aplikasi dapodik versi terbaru yang telah di rilis yaitu aplikasi dapodik versi 2020.b
Aplikasi dapodik versi 2020.b di rilis dalam bentuk patch sehingga bagi anda yang akan menggunakannya maka cukup menginstal file patch dapodik versi 2020.b dan secara otomatis jika di laptop anda telah terpasang dapodik lama maka akan langsung tergantikan dengan aplikasi dapodik baru.

Salah satu tugas yang terpenting dalam suatu sekolah adalah menjadi seorang operator sekolah, dan salah satu tugas sebagai seorang operator sekolah adalah menginput data menggunakan aplikasi dapodik.
Seperti yang kita ketahui bahwa tugas sebagai seorang operator sekolah khususnya operator dapodik memang tidak mudah sebab mau tidak mau sebagai seorang operator sekolah tentunya harus selalu siap dalam menginput data-data penting untuk kebutuhan sekolah.
Ketika memasuki tahun pelajaran baru maka tugas sebagai seorang operator sekolah juga akan memulai tugas yang baru, yaitu harus siap untuk menginput data – data peserta didik baru ke dalam aplikasi dapodik. Seperti yang kita ketahui juga bahwa di setiap memasuki tahun pelajaran baru maka selalu akan ada pembaharuan atau update aplikasi dapodik untuk versi terbaru.
Bagi anda yang saat ini berprofesi sebagai operator dapodik maka info terbaru, bahwa saat ini telah di rilis aplikasi dapodik versi terbaru untuk tahun pelajaran 2019/2020 yang mana aplikasi dapodik yang telah di rilis dan di gunakan saat ini yaitu aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b

Bagi anda yang akan melakukan download aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b maka anda dapat mendownloadnya melalui link yang akan di siapkan pada laman resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id atau dapat juga langsung mendownloadnya melalui link download yang saya bagikan di bawah postingan ini.

Aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b merupakan aplikasi dapodik versi terbaru yang saat ini telah di rilis dan dapat di gunakan untuk melakukan penginputan data peserta didik semester genap tahun pelajaran 2019/2020.
Bagi anda operator sekolah dengan adanya aplikasi dapodik versi 2020.b ini maka anda harus siap untuk bisa melakukan penginputan data sekolah serta memperbaharui data-data lama sehingga dapat di update dan di perbaharui dengan menggunakan aplikasi dapodik versi terbaru yaitu aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b

Ada beberapa hal yang perlu untuk di perhatikan sebelum menggunakan aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b dan informasi ini telah di rilis secara resmi melalui web dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Adapun beberapa perbaikan dan pembaharuan yang ada didalam aplikasi dapodikdasmen versi 2020b ini yaitu sebagai berikut:

Berikut daftar perubahan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b :
1. [Pembaruan] Penambahan data pelengkap pada formulir sekolah terkait pemungutan iuran kepada orang tua siswa.
2. [Pembaruan] Penambahan Lembar Konfirmasi sebelum melakukan sinkronisasi.
3. [Pembaruan] Penambahan fitur tukar pengguna bagi peran Operator Sekolah.
4. [Pembaruan] Penambahan logo baru Dapodik.
5. [Pembaruan] Penambahan tombol salin email dari identitas GTK ketika melakukan penambahan/perubahan akun GTK.
6. [Pembaruan] Penambahan referensi jenis sertifikasi Sertifikasi Industri.
7. [Pembaruan] Penambahan referensi jenis diklat Pelatihan Industri.
8. [Perbaikan] Perubahan alur proses sinkronisasi, yang berhak melakukan proses sinkronisasi adalah peran Kepala Sekolah.
9. [Perbaikan] Perubahan alur bisnis proses penginputan buku.
10. [Perbaikan] Perbaikan dan penambahan validasi lokal.
11. [Perbaikan] Perubahan data nomor rekening BOS hanya dapat dilakukan pada laman https://bos.kemdikbud.go.id.
12. [Perbaikan] Penambahan keterangan tutup atap TIDAK MEMILIKI ATAP pada kondisi bangunan.
13. [Perbaikan]
 Perubahan atribut NUKS pada GTK menjadi Nomor Registrasi (STTPP)/NUKS.
14. [Perbaikan] Penguncian attribut NIK pada formulir peserta didik dan formulir GTK.

Dengan adanya informasi tersebut maka diharapkan kepada operator dapodik sekolah untuk bisa memahami hal-hal yang telah di sampaikan tersebut sehingga ketika akan menggunakan aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b yang saat ini telah di rilis maka sudah tidak lagi menyalahi aturan yang telah di tetapkan.
Bagi anda yang ingin untuk mendownload Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b dan kesusahan dalam melakukan download di laman resmi dapodikdasmen.kemdikbud.go.id maka melalui postingan ini anda dapat melakukan download dengan mudah.
Baiklah berikut ini link Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

  • Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b (Disini)
Semoga postingan ini dapat memberikan informasi terkini yang dapat bermanfaat buat anda yang berprofesi sebagai operator dapodik sekolah, sehingga dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam melakukan proses pengerjaan pada aplikasi dapodik versi terbaru.
Demikianlah informasi terupdate yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.



Demikianlah Artikel [ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B

Sekianlah artikel [ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B dengan alamat link https://sfadsadd.blogspot.com/2020/02/update-download-aplikasi-dapodikdasmen.html

0 Response to "[ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.B"

Posting Komentar